Berita

//

Diskominfotiksan Adakan Pelatihan Operasional Aplikasi Dassteran

2022-08-31 12:02:36 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandan (Diskominfotiksan) Kota Lubuklinggau melalui Bidang Data dan Informasi (Datin) mengadakan pelatihan operasional aplikasi Dassteran (Data Statistik Sektoral Dalam Genggaman) dengan peserta admin dari OPD dan instansi terkait dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, terhitung Senin-Rabu (29-31/8) , bertempat di aula pertemuan kantor Diskominfotiksan, Jln Sultan Mahmud Badarudin, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu melalui Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi, M Adi Dwi Cahyo menjelaskan pelatihan aplikasi Dassteran ini merupakan tindaklanjut dari aplikasi Silampari Smart City (SSC), dimana melalui aplikasi ini semakin memudahkan para admin di masing-masing OPD dan instansi terkait dalam mengisi data sektoral.
"Dengan aplikasi Dassteran, admin data tidak perlu lagi membuka web melalui komputer, tapi bisa melalui gawai atau gadget dari masing-masing OPD dimanapun berada," ujarnya.
Aplikasi ini juga sambung Adi Wenas-panggilan akrab M Adi Dwi Cahyo- nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat yang membutuhkan data statistik sektoral tentang Kota lubuklinggau, yang bisa didownload di google play serta apple store.
Salah seorang peserta yang juga admin dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau, Hendyno Octariandy, SH., MAP, aplikasi Dassteran memiliki antar muka menarik dan aplikasinya simpel sehingga mudah dipahami.
"Selaku admin OPD, dengan adanya aplikasi ini tentu sangat membantu karena sangat memudahkan dalam menginput data dimanapun dan kapanpun tanpa harus membuka PC dan Laptop," ungkapnya.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2326
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 19819
  • Bulan Ini 14666
  • Total 936395

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?